Adalah sebuah situs yang membahas tentang Kumpulan informasi kesehatan, artikel kesehatan, tips kesehatan, gaya hidup sehat, berita kesehatan terbaru, makanan sehat, hidup sehat, serta penyabab berbagai macam penyakit

Kamis, 17 September 2015

9 Cara mengatasi keputihan pada saat hamil

9 Cara mengatasi keputihan pada saat hamil


1. Sebaiknya anda menghindari pemakaian air yang kotor ketika membasuh area kewanitaan anda, terutama juga kita menggunakan toilet umum.
2. Selalu gunakan pakaian dalam yang berbahan dasar katun selain itu hindari pemakaian celana dalam yang berbahan dasar sintetis juga hindaari celana yang ketat.
3. Sebaiknya anda tidak terlalu sering memakai panty liner pada setiap harinya. Panty liner dapat membuat area kewanitaan anda menjadi lembab.
4. Segeralah mengganti pakaian dalam anda ketika terasa sangat lembab.
5. Bersihkan secara rutin area kewanitaan anda dari depan menuju ke belakang ketika selesai buang air kecil dan besar. Hal ini bisa membantu anda mengurangi resiko terkena kontaminasi mikroorganisme pada saluran kantung kemih dan juga anus.
6. Sebaiknya anda mengurangi makanan yang manis juga semua yang mengandung banyak kafein.
7. Sebelum anda membeli obat-obatan, sebaiknya anda mengkonsultasikan bersama dokter kandungan atau bidan anda. Konsumsilah obat yang diresepkan oleh dokter.
8. Setelah usai mandi pastikan area kewanitaan anda benar-benar kering. Anda dapat menggunakan handuk bersih untuk mengeringkannya dan ada baiknya anda tidak menggunakan tisu dengan aroma wewangian.
9. Hindari menggunakan sabun pembersih area kewanitaan.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *